Phone Icon
0813 3413 4186

Cara Mencuci Pakaian Dalam yang Benar


Cara mencuci pakaian dalam harus sangat diperhatikan. Ini sangat penting karena bagian dalam akan bersentuhan langsung dengan organ intim. Sangat penting untuk menjaga kebersihan organ intim dari berbagai macam kuman yang mungkin menempel pada pakaian dalam.

Banyak orang yang masih Tidak peduli dengan kebersihan pakaian dalam. Padahal ini sangat penting untuk menghindarkan Anda dari berbagai macam penyakit. Agar bagian dalam terbatas dari berbagai macam kuman maka harus mencucinya dengan benar. Biasanya ketika mencuci pakaian dalam harus dibedakan berdasarkan dari bahan yang digunakan. Ini sangat penting untuk dilakukan agar bahan menjadi tahan lama dan bisa membersihkan berbagai macam kuman yang menempel. Menjaga kebersihan pakaian dalam tentunya akan sangat berguna untuk menjaga kesehatan organ intim.

Apakah Perlu Mencuci Pakaian Dalam Terpisah dari Bagian Lain?

Tidak sedikit orang yang bertanya-tanya mengenai Apakah perlu untuk mencuci pakaian dalam terpisah dari pakaian lain. Sebenarnya jika pakaian dalam tidak dalam kondisi yang sangat kotor maka boleh dicampur dengan pakaian lain. Akan tetapi jika memang pakaian dalam kondisi yang sangat kotor maka disarankan untuk mencucinya secara terpisah. Ini akan berguna agar kuman yang berada pada celana dalam tidak menempel pada bagian lainnya. Salah Satu hal yang tidak kalah penting yaitu adalah mencuci dengan cara yang tepat. Jangan menggunakan alat atau bahan deterjen yang bisa membuat bagian dalam rusak. Sangat penting untuk menyesuaikan cara mencucinya agar tidak rusak.

Tips Cara Mencuci Pakaian Dalam yang Tepat

Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan ketika mencuci pakaian dalam. Ini akan sangat berguna agar bagian dalam yang biasa digunakan sehari-hari menjadi terhindar dari kuman dan juga bisa tahan lama.

1. Mencuci dengan tangan
Untuk beberapa bahan pakaian dalam yang memiliki tekstur lembut seperti satin dan Sutra sangat disarankan untuk mencuci dengan tangan. Karena ketika dicuci dengan mesin cuci diawetkan bahan agar menjadi cepat rusak. Caranya sangat sederhana, siapkan air di dalam ember. Setelah itu tambahkan sedikit deterjen yang tidak memiliki sifat terlalu keras. Ini akan sangat berguna agar bahan tidak rusak akibat deterjen yang terlalu keras. Setelah itu silahkan kucek pakaian perlahan tetapi jangan terlalu keras. Jika semua bahan sudah dikucek dan dirasa kotoran sudah menghilang maka langkah selanjutnya yaitu adalah dibilas. Bilas dengan menggunakan air mengalir sampai semua deterjen yang menempel hilang.

2. Mencuci dengan deterjen yang memiliki oksigen aktif
Deterjen dengan oksigen aktif biasanya lebih ampuh dalam membunuh kuman. Ini akan sangat berguna untuk membersihkan berbagai macam kuman yang menempel pada celana dalam.

3. Mencuci secara terpisah
Cara mencuci pakaian dalam selanjutnya yaitu adalah mencuci secara terpisah. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya jika Anda sebenarnya tidak harus mencuci celana dalam secara terpisah. Akan tetapi lebih disarankan untuk mencucinya secara terpisah agar lebih aman.

Apakah Boleh Mencuci Pakaian Dalam Dengan Menggunakan Pemutih?

Salah Satu hal yang sering dilakukan oleh para wanita yaitu adalah mencuci pakaian dalam dengan pemutih. Hal ini dikarenakan biasanya para wanita ketika mengalami menstruasi menyebabkan pakaian dalam terkena percikan darah. Jika memang dalam kondisi seperti itu, mencuci pakaian dalam dengan pemutih secara lebih disarankan. Selain akan membuat pakaian dalam menjadi lebih bersih juga dapat membunuh berbagai macam kuman yang menempel.

Akan tetapi jika memang pakaian dalam masih dalam kondisi bersih maka tidak perlu dicuci dengan pemutih. Anda cukup menerapkan beberapa tips cara mencuci pakaian dalam di atas.

Pusat Grosir merupakan distributor pakaian dalam termurah di Indonesia. Kami menyediakan berbagai macam jenis pakaian dalam dengan kualitas terbaik. Segera cek katalog dan hubungi kami untuk mendapatkan penawaran terbaik untuk Anda.

Whatsapp Icon