Kebutuhan Bayi Bulanan yang Perlu Diketahui Ibu Muda
Phone Icon
0813 3413 4186

Kebutuhan Bayi Bulanan yang Perlu Diketahui Ibu Muda


Kebutuhan Bayi Bulanan

Sebagai seorang ibu, kebutuhan bayi bulanan pasti memang harus diperhatikan secara intens demi menjaga kesehatan si buah hati dari berbagai penyakit. Apalagi tubuh anak memang sangat rentan oleh beberapa hal.

Biasanya kebingungan semacam ini lebih dominan dirasakan oleh para Ibu muda atau seseorang yang baru memiliki satu anak tersebut. Butuh referensi mengenai masalah ini, sehingga ke depannya masalah-masalah tidak pernah terjadi sama sekali.

Keperluan si kecil memang sangat banyak jenis, mulai dari mainan, pakaian, tempat tidur, alat-alat makan, dan lain sebagainya. Bisa dikatakan kebutuhan belanja si kecil terbilang sangat banyak apalagi untuk anak pertama.

Waktu juga perlu dipertimbangkan oleh para Ibu karena kebutuhan tersebut tidak bisa didapatkan dalam waktu singkat, apalagi harus cepat menangani. Mood dari anak sebenarnya menjadi kunci kesehatan mental anak itu sendiri.

Untuk kebutuhan buah hati yang baru lahir memang cukup menyulitkan orang tua karena kebanyakan Ibu masih belum paham apa masalah buah hati dan seringkali mengandalkan mertua akan hal tersebut. Jadi, masalah seperti ini perlu dipelajari sebaik-baiknya.

Kebutuhan Bayi Bulanan Ini Harus Sering Dibelanjakan

Beberapa hal perlu diperhatikan sebelum Anda belanja kebutuhan bayi. Akan dibahas tentang keperluan apa saja yang harus dibeli sesuai usianya. Jangan sampai Anda salah memahaminya demi menyenangkan si buah hati.

1. Sediakan Popok Sebelum Bayi Melahirkan
Untuk si kecil yang baru saja lahir, tentu butuh popok dan harus diganti minimal 10 sampai 12 perharinya. Paling tidak sebelum melahirkan sudah mencicil membeli popok untuk beberapa hari tanpa harus mencuci terlalu sering. Rekomendasi bahan yang dibutuhkan untuk si kecil setidaknya berbahan katun agar mudah menyerap serta lembut saat digunakan. Sedangkan si kecil juga bisa lebih nyaman karena bahan tersebut memang sejuk.

2. Sediakan Kaos Kaki, Topi, Serta Sarung Tangan
Jangan lupa calon ibu harus menyiapkan kaos kaki, sarung tangan, dan juga topi untuk diberikan buah hati saat lahir nanti. Pakaian tersebut akan menjaga bayi tetap hangat setiap waktunya, apalagi kulitnya begitu sensitif.
Setidaknya Anda harus mempersiapkan perlengkapan tersebut 4 atau 5 pasang agar bisa dijadikan cadangan ketika membutuhkannya. Kelebihan lain juga sebagai cara menghindari luka karena bayi memang sering menggaruk dirinya sendiri.

3. Sediakan Botol Susu Berbahan Tahan Panas
Ketika Bayi beranjak besar sampai mendekati usia 1 tahun, maka ibu bisa mulai memberikannya susu bayi. ASI memang masih tetap berjalan, akan tetapi membiasakan usia tersebut meminum susu bayi juga sangatlah penting.

Dot atau botol susu dijadikan sebagai ganti, setidaknya Anda jangan memilih botol tipis karena rentan oleh air panas. Botol harus menggunakan bahan tebal, sedangkan memiliki berat ringan, jadi tidak menyulitkan bayi ketika dipegang nantinya.

Memperhatikan Kebutuhan Bayi Bulanan Sangat Penting Bagi Kesehatannya

Memperhatikan kesehatan bayi menjadi momen paling penting bagi Ibu, sedangkan kesensitifan para mama sangat dibutuhkan. Untuk membantu mengatasi masalah-masalah seperti itu, pastinya butuh perlengkapan-perlengkapan penting lainnya.

Termometer setidaknya harus dibeli untuk berjaga-jaga apabila si buah hati sedang mengalami masalah pada dirinya. Anda bisa langsung tahu apabila ia sedang mengalami demam. Biasanya ditandai dengan menangis secara terus menerus.

Selanjutnya, Anda juga perlu membelanjakan kelambu untuk si kecil karena nyamuk juga menjadi salah satu ancaman bagi kesehatannya. Dengan menggunakan kelambu tersebut, maka mama tidak perlu lagi takut akan adanya nyamuk demam berdarah.

Jangan lupa untuk menyiapkan selimut tipis dan hangat. Tubuh si kecil yang sangat sensitif terhadap dinginnya cuaca harus selalu dijaga kehangatannya menggunakan selimut tersebut. sebaiknya sudah dipersiapkan sebelum melahirkan.

Keperluan bayi bisa dibilang seimbang dengan keperluan rumah tangga itu sendiri, sehingga calon orang tua perlu mempersiapkannya secara lengkap. Kebutuhan bayi bulanan setidaknya butuh bantuan dari suami ketika membelanjakannya.

Bagi seorang ibu, memilih keperluan bayi biasanya akan lebih selektif. Ibu akan memberikan produk terbaik bagi anaknya. Nah, untuk para Ibu yang ingin memberikan produk keperluan bayi terbaik dan terlengkap bisa mengunjungi website Pusat Grosir. Kami menyediakan berbagai macam kebutuhan bayi seperti pakaian, aksesoris, selimut, dan keperluan lainnya. Segera cek katalog dan hubungi kami untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Whatsapp Icon