Phone Icon
0813 3413 4186

5 Fakta dan Sejarah Pakaian Dalam yang Jarang Diketahui



Mungkin banyak orang belum mengetahui sebenarnya bagaimana sejarah pakaian dalam tersebut akhirnya muncul dan digunakan hingga saat ini. Memiliki fungsi untuk melindungi beberapa organ vital agar tidak terinfeksi bakteri.

Pakaian dalam sekarang ini sudah menjadi suatu kebutuhan pokok bagi manusia. Meskipun tidak tampak dari luar, semua orang tetap saja menggunakannya karena sudah menjadi bagian keamanan dan kenyamanan berbusana.

Di zaman modern ini pakaian dalam atau underwear telah berkembang pesat. Mulai dari bentuk, ukuran, dan juga bahan pembuatnya sudah banyak berubah sehingga menjadi lebih nyaman ketika digunakan.

Sejarah Pakaian Dalam Secara Singkat



Underwear yang terdiri dari celana dan bra ternyata sudah ada sejak dahulu. Namun, pertama kali muncul adalah celana dalam yang pada saat itu masih terbuat dari kulit hewan.

Pada zaman prasejarah tersebut baru kulit hewan saja yang digunakan untuk menutupi kemaluan. Pada bagian atas, manusia prasejarah masih bertelanjang dada atau belum menggunakan apapun.

Berlanjut pada masa Fir’aun, underwear perempuan mulai ditemukan. Para perempuan menggunakan cawat berupa kain panjang yang dililitkan pada area bokong dan selangkangan, berfungsi sebagai pelapis sebelum berpakaian.

Kemudian, para perempuan di era yunani kuno menggunakan kain wol yang diikat pada punggung untuk melindungi payudara. Mulai dari zaman ini bra mulai berkembang sehingga dapat digunakan sampai sekarang.

Sedangkan sejarah pakaian dalam berupa celana mulai berkembang pada perang dunia pertama. Pada masa itu, para tentara telah menggunakan celana dalam berbentuk segitiga atau mirip dengan boxer.

Pada waktu tersebut, bra masih dikembangkan oleh seorang wanita bernama Mary P. Jacob. Mary mengembangkan bra modern dengan memperbarui underwear wanita terdahulunya yang hanya merupakan balutan kain.

Hingga masuk pada era 90, celana dalam dan bra menjadi fashion item yang memiliki nilai komersil. Beberapa orang akhirnya berlomba-lomba untuk menciptakan merk dagangnya sendiri.

Fakta Sejarah Pakaian Dalam yang Jarang Diketahui



Seluruh manusia modern sekarang ini tentu menggunakan underwear. Meskipun semua orang memakainya, hanya sedikit saja yang mengetahui sejarah dan fakta menarik seperti di bawah ini:

1. Bra Dulunya Berbentuk Korset


Sebelum masuk ke abad 20, para perempuan mulai memiliki penutup untuk melindungi payudaranya. Hingga muncul perempuan asal Perancis yang merobek kain tersebut menjadi dua bagian dan diberikan tali.

2. Sports Bra Terbuat dari Celana Dalam Pria Pada Awalnya


Sekitar tahun 1977, ada sekelompok orang bernama Hinda Miller, Losa Lidahl, serta Polly Palmer Smith. Ketiga orang merupakan pemilik paten karena membuatnya dengan menggabungkan dua celana dalam pria yang disatukan.

3. Bra Paling Mahal di Dunia


Salah satu brand raksasa dunia victoria secret sempat memproduksi bra termahal. Bra tersebut menjadi mahal karena terbuat dari 1.300 batu permata dengan harga 15 juta USD atau 221 miliyar.

4. Bra Tiup untuk Tampil Seksi


Para wanita sempat memiliki obsesi terhadap payudara besar dengan pinggang kecil. Sebuah perusahaan akhirnya melihat peluang ini dengan memproduksi bra yang dapat ditiup sesuai ukuran keinginan pengguna.

5. T-shirt Pria Dulunya Jadi Pakaian Dalam


Di zaman sekarang ini para pria baru menggunakan t-shirt untuk busana biasa sehari-hari. Namun, sebelum tahun 1951, para pria hanya menggunakannya untuk pakaian sebelum berbusana.

Menjadi pakaian penting di masa sekarang meskipun penggunaannya tidak terlihat karena tertutupi busana lainnya. Ternyata banyak fakta menarik tentang sejarah pakaian dalam yang belum banyak diketahui oleh orang banyak.

Dapatkan pakaian dalam terbaik anda di Pusat Grosir. Kami menyediakan berbagai macam merk dan jenis pakaian dalam yang terbuat dari bahan terbaik. Segera hubungi kami untuk pakaian dalam pilihan anda.

Whatsapp Icon