Tips Memilih Pakaian Dalam yang Sehat dan Pilihan Bahannya - Pusatgrosir.id
Phone Icon
0813 3413 4186

Tips Memilih Pakaian Dalam yang Sehat dan Pilihan Bahannya


pakaian dalam yang sehat


Pakaian dalam yang sehat memiliki banyak jenisnya dan dapat Anda sesuaikan. Terlepas dari jenis yang dikenakan, mungkin beberapa orang sempat bertanya tentang boleh tidaknya menggunakan pakaian yang ketat.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengenakan pakaian ketat bukanlah ide yang baik. Dengan menggunakan pakaian dalam yang ketat tentu akan menimbulkan banyak risiko bagi para penggunanya.

Anda perlu memperhatikan kesehatan alat kelamin ketika akan membeli pakaian dalam baru. Anda sangat perlu berhati-hati ketika memilihnya agar terhindar dari berbagai permasalahan seperti lecet dan iritasi.

Bahan dan Tipe Pakaian dalam yang Sehat



Ketika memilih pakaian dalam di toko maupun distributor pakaian dalam, Anda tentu tidak boleh hanya memperhatikan model dan bentuknya saja. Ada berbagai aspek perlu dipertimbangkan seperti bahan pembuatannya, hal tersebut tentu berhubungan dengan kenyamanannya.

Salah satu bahannya adalah katun, jenis ini paling direkomendasikan untuk Anda para wanita. Ini dikarenakan katun memiliki pori-pori besar sehingga sirkulasi udara tetap dapat berjalan dengan lancar.

Bahan ini juga memiliki daya serap keringat cukup tinggi. Dengan memilih bahan katun, Anda dapat terhindar dari berbagai risiko kesehatan seperti iritasi dan gatal karena serapan keringatnya sangat baik.

Pakaian dalam yang sehat selanjutnya terbuat dari bahan nylon. Jika Anda merupakan seseorang yang sering berkeringat seperti olahraga, bahan paling baik untuk dipilih adalah nylon karena sempurna dalam menyerap keringat.

Bahan alternatif lainnya yang memiliki tekstur halus adalah satin. Bahan ini digunakan pada model mewah sehingga harganya mahal, tapi jenis satin tidak baik jika Anda gunakan ketika memiliki kegiatan padat.

Selanjutnya adalah wol merino, bahan dengan kandungan antibakteri. Bahan ini memiliki tekstur mirip dengan kain sumbu alami, ini akan membuat penggunaannya merasa nyaman ketika menggunakannya, meskipun saat berolahraga.

Sedangkan untuk tipenya sendiri, pakaian dalam memiliki banyak tipe. Anda mungkin baru mengenal beberapa diantaranya saja, padahal sebenarnya setiap aktivitas sehari-hari memiliki jenis underwearnya masing-masing.

Beberapa toko grosir celana dalam pria bahkan menyediakan jenis underwear pria seperti celana dalam biasa atau brief, tipe ini memiliki model paling mudah dicari. Kemudian adalah boxer, tipe ini menyerupai celana pendek petinju dengan karet elastis pada pinggang.

Kemudian adalah underwear wanita dengan jenis thong yang memiliki bahan tipis mirip seperti g-string. Kemudian adalah jenis classic yang dapat menutupi bokong dan vagina secara keseluruhannya.

Tips Mengenakan Pakaian Dalam yang Sehat



Beberapa orang mungkin memiliki kulit sensitif di area kemaluan, sehingga perlu ekstra tepat ketika menggunakan celana dalam. Berikut ini adalah beberapa tips tentang bagaimana mengenakan underwear yang sehat.

1. Pilih Bahan Sesuai


Seperti Anda ketahui bahwa ada 4 bahan underwear yang dapat dipilih sesuai kebutuhan dan keinginan. Pilih bahan kain terbaik, lembut, dan nyaman di kulit agar terhindar dari berbagai risiko.

2. Jangan Gunakan Thong


Celana jenis thong dapat membuat Anda mudah terkena infeksi jamur dan bakteri. Ini dikarenakan modelnya yang hanya memiliki satu garis untuk menutupi bokong dan kemaluannya.

3. Hindari Pemakaian Korset


Bentuk celana dengan model korset dapat membuat area sekitar kemaluan merasakan kesemutan. Penggunaannya juga akan membuat Anda menahan buang air kecil karena ribet ketika melepasnya.

4. Ganti Jika Berkeringat


Baik wanita ataupun pria tentu harus rajin mengganti pakaian dalamnya jika sering berkeringat. Ini berguna untuk menjaga area kemaluan tetap kering sehingga tidak lembab dan menjadi lokasi perkembangbiakan bakteri.

5. Gunakan Celana Longgar


Pilih jenis celana yang longgar terutama ketika Anda tidur. Ini akan membuat tidur menjadi lebih nyenyak, mencegah keringat berlebih, dan menurunkan risiko terkena infeksi jamur serta bakteri.

Pemilihan bahan dan tipe underwear perlu dilakukan agar cocok dengan kegiatan sehari-hari. Anda juga perlu mengetahui tips mengenakan pakaian dalam yang sehat agar kemaluan terhindar dari berbagai risiko dan penyakit.

Dapatkan pakaian dalam ternyaman anda di Pusat Grosir, Distributor Pakaian Dalam Termurah dan distributor pakaian dalam import. Pilihan bahan, jenis, dan merk yang kami sediakan sangat bervariasi sehingga anda lebih leluasa menentukan pakaian dalam yang diinginkan. Cek katalog kami untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai produk-produk terbaik Pusat Grosir.

Whatsapp Icon