Memakai Bra saat Tidur Berbahaya? Ini Kata Ahlinya - Pusatgrosir.id
Phone Icon
0813 3413 4186

Memakai Bra saat Tidur Berbahaya? Ini Kata Ahlinya


Memakai bra saat Tidur


Anda pasti pernah mendengar cerita para orang tua bahwa memakai bra saat tidur dapat menghambat pertumbuhan payudara. Selain menghambat, ketika menggunakannya juga ada yang dapat menyebabkan kanker payudara.

Kebanyakan wanita tentu ingin mengetahui apakah memakai bh di malam hari itu baik atau buruk. Ada beberapa pendapat yang mengatakan lebih baik menggunakan, tapi di pihak lainnya berpendapat tidak menggunakannya.

Untungnya, ada beberapa penelitian ilmiah sebagai bahan untuk mematahkan mitos-mitos yang beredar. Sedangkan, pihak yang lainnya tidak memiliki bukti kuat untuk mendukung pernyataannya.

Namun, baik menggunakan atau tidak tentu kembali lagi bagi individunya sendiri. Ini dikarenakan menggunakan atau tidak, keduanya tetap memiliki konsekuensinya sendiri bagi individu yang menerapkannya. Pastikan Anda membeli bra di distributor pakaian dalam untuk mendapat bra dari bahan berkualitas agar awet tahan lama.

Serba Serbi dan Asal Penyebutan BH



Sebelum meributkan apakah memakai bra saat tidur baik atau tidak, ada baiknya Anda untuk mengetahui pengertiannya terlebih dahulu. Tidak ada gunanya meributkan suatu hal jika belum mengetahui dasarnya.

Di Indonesia sendiri penyebutan bh sebenarnya ada beberapa versi seperti bra dan kutang. Sebuah pakaian dalam wanita yang berfungsi untuk melindungi payudara sekaligus menjaga postur tubuh penggunanya.

Istilah BH atau BeHa yang tentunya sudah sering Anda dengar, ternyata merupakan sebuah singkatan dari bahasa asing yakni Belanda. Buste houder atau yang dalam bahasa Indonesia memiliki arti penyangga payudara.

Pada zaman penjajahan Belanda dahulu, masyarakat Indonesia masih menggunakan kain atau cawat untuk menutupi bagian tubuhnya. Hal ini tentu berlaku bagi seluruh masyarakat di setiap daerah Indonesia.

Kemudian, bangsa Eropa datang ke tanah air dan mengubah kebiasaan masyarakat Indonesia. Bangsa Eropa datang memperkenalkan korset ketat dan panjang sehingga membuat tubuh penggunanya lebih ramping.

Dapat dikatakan masyarakat mulai memakai bra saat tidur di mulai ketika Bangsa Eropa memperkenalkan korset. Bangsa Eropa memperkenalkan bra ini bukan tanpa alasan, tapi dikarenakan adanya reformasi pakaian Perancis.

Namun, tahun 1914 wanita asal Amerika Serikat bernama Mary P. Jacobs diberikan hak paten oleh US. Patents and Trademark Office. Hak paten tersebut berupa keberhasilan dirinya menemukan bra.

Keberhasilannya menemukan bra tersebut akhirnya berhasil menggeser ketenaran korset. Selain itu, bra mulai memiliki banyak model dan menjadi pakaian dalam yang populer digunakan sampai sekarang ini.

Memakai Bra Saat Tidur Menurut Ahli



Sebenarnya, kemunculan anggapan bahwa ketika tidur sebaiknya tidak menggunakan bra adalah sejak ada kemunculan sebuah buku. Buku tersebut membahas tentang adanya hubungan antara kanker payudara dan bh.

Dalam buku tersebut juga terdapat pernyataan bahwa, penggunaan bh ketika tidur dapat membatasi kinerja sistem limfatik. BH dapat membuat racun dalam tubuh terperangkap di dalamnya sehingga menimbulkan risiko kanker payudara.

Adanya buku tersebut membuat salah satu dokter ahli bedah payudara, Deborah Axelrod, M.D angkat bicara. Dokter tersebut mengatakan bahwa pemakaian bra ketika tidur tidak akan dapat meningkatkan risiko kanker payudara.

Direktur Breast Cancer Surgery, Dr. Amber Guth mengatakan bahwa tidak adanya manfaat maupun risiko. Dalam dunia medis, keduanya boleh saja dilakukan asalkan penggunanya merasa nyaman.

Maka dari itu, dapat disimpulkan bahwa pemakaian bra ketika tidur diperbolehkan. Tapi, Anda perlu memilih bra yang tidak ketat ketika digunakan yang memungkinkan sirkulasi darah berhenti.

Anda juga perlu menghindari model bra keras dan kaku, pilih yang memiliki bahan lembut. Dengan model kaku itu, kawat di dalamnya dapat menyebabkan iritasi hingga menimbulkan penyakit kista.

Orang tua terdahulu mungkin sempat terpengaruh buku yang membahas kanker payudara dan bh. Semakin berkembangnya zaman, manusia menjadi lebih pintar sehingga dapat mematahkan pernyataan bahwa memakai bra saat tidur berbahaya.

Dapatkan bra dan pakaian dalam terbaik anda di Pusat Grosir. Kami menyediakan berbagai macam merk dan model bra yang terbuat dari bahan terbaik. Segera hubungi kami untuk pemesanan.

Whatsapp Icon