Celana Dalam yang Sehat Harus Diganti Berapa Kali? - Pusatgrosir.id
Phone Icon
0813 3413 4186

Celana Dalam yang Sehat Harus Diganti Berapa Kali?


 Celana dalam yang sehat


Celana dalam yang sehat perlu diganti beberapa kali. Hindari pemakaian celana dalam lebih dari satu hari. Hal ini tidak berdampak baik untuk kesehatan organ intim. Idealnya menggantinya adalah minimal satu kali sehari atau lebih sesuai kebutuhan.

Meskipun cd tidak terlihat dari kuar saat digunakan, namun bukan berarti tidak menggantinya pada kurun waktu cukup lama. Karena ketidakterlihatannya inilah membuatnya harus diganti minimal satu kali sehari.

Sering mengganti celana dalam yang sehat akan membuat area kewanitaan menjadi lebih sehat. Jika Anda termasuk orang mudah berkeringat, maka ada baiknya untuk lebih intens untuk menggantinya. Sehingga Anda harus menyediakan celana dalam dengan jumlah banyak. Anda bisa mendapatkannya di grosir pakaian dalam atau bagi pria, bisa di grosir celana dalam pria. Area lembab akibat keringat menimbulkan pertumbuhan bakteri.

Ini harus diganti minimal dalam jangka waktu 6 bulan hingga paling lama satu tahun agar tidak terjadi berbagai masalah kesehatan.

Kesehatan dan Celana Dalam yang Sehat



Terdapat bakteri dalam bentuk mikroorganisme dalam tubuh. Mikroorganisme ini dinamakan flora mikroba. Flora mikroba dapat menyebabkan bau tidak enak di tubuh yang menempel di pakaian saat digunakan kurun waktu cukup lama.

Tidak hanya pakaian luar, pada celana dalam bakteri ini juga berkembang. Tidak menggantinya untuk waktu cukup lama akan menyebabkan bakteri tersebut menjadi bertumbuk dan akan menimbulkan bau kurang sedap sehingga penting menjaga celana dalam yang sehat.

Perkembangan bakteri ini akan semakin cepat pada saat Anda berkeringat. Misalnya setelah olahraga atau berada di luar ruangan. Untuk itu, segeralah ganti cd apabila telah berkeringat banyak untuk mencegah pertumbuhan bakteri.

Meski terlihat masih bersih, nyatanya bakteri akan menumpuk pada celana yang sudah digunakan bertahun-tahun meskipun sering di cuci. Penelitian menunjukkan bahwa meski dicuci berulang kali, nyatanya pakaianj jenis ini tidak selalu bersih.

Bakteri akan lebih mudah berkembang pada celana dalam yang telah lama digunakan. Apalagi jika bentuknya sudah tidak seperti dulu, terjadi perubahan warna, karetnya sudah mulai kendor menandakan bahwa cd tersebut harus segera diganti.

Tidak ada salahnya untuk membeli celana dalam yang sehat untuk waktu berkala. Dengan ini Anda jadi terbiasa dengan pola hidup yang lebih sehat. Selain itu, akan sangat membantu untuk meningkatkan rasa nyaman dan percaya diri.

Dilansir dari Halodoc, menurut sebuah penelitian dipublis oleh The Britis Psykology Society menyebutkan bahwa menggunakan pakaian dalam tertentu bisa membantu membangkitkan rasa percaya diri dan lebih positif. Ini terjadi terutama dialami perempuan.

Tips Mencuci Celana dalam Sehat



Ada tips untuk bisa diterapkan sebagai cara benar untuk mencuci celana dalam yang sehat. Pernahkah Anda melihat orang saat mencuci akan memisahkan pakaian dalamnya dari cucian lainnya? Ini merupakan cara benar untuk dilakukan.

Dengan mencucinya secara terpisah akan mencegah bakteri menyebar ke bagian lainnya. Untuk lebih jelasnya terdapat langkah yang bisa diikuti saat mencuci pakaian ini.

Langkah pertama adalah memisahkan celana dalam dengan pakaian lainnya. Kemudian mengeringkannya pada suhu panas rendah berlangsung selama setengah jam setelah dicuci. Hal ini akan membunuh bakteri jika ada di sana.

Tips selanjutnya adalah, pada saat mencuci jangan mencampurkannya dengan pakaian anggota keluarga lain yang sedang sakit. hal ini sangat penting untuk dilakukan agar tidak ada bakteri ikut pindah pada saat proses pencucian.

Frekuensi mengganti celana dalam minimalnya adalah sekali setiap harinya. Namun, ada hal khusus yang mengharuskan Anda perlu menggantinya lebih dari sekali yakni pada saat berkeringat banyak karen akativitas fisik. Celana dalam yang sehat akan menjaga kesehatan.

Dapatkan celana dalam ternyaman anda di Pusat Grosir. Pilihan bahan, jenis, dan merk yang kami sediakan sangat bervariasi sehingga anda lebih leluasa menentukan celana dalam yang diinginkan. Cek katalog kami untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai produk-produk terbaik Pusat Grosir.

Whatsapp Icon