Cara Memperbaiki Kawat Bra yang Keluar Cepat dan Mudah - Pusatgrosir.id
Phone Icon
0813 3413 4186

Cara Memperbaiki Kawat Bra yang Keluar Cepat dan Mudah


cara memperbaiki kawat bra


Cara memperbaiki kawat bra pada saat bagian tersebut keluar dapat dilakukan dengan cara yang mudah dan cepat. Hal ini sangat berguna jika bra itu masih dipakai setiap harinya dan masih bagus untuk digunakan.

Bra merupakan pakaian dalam wanita yang memegang peran cukup penting. Bra akan berfungsi dalam memberikan perlindungan pada payudara serta akan untuk menjaga bentuk bagian dada tetap indah.

Seringkali wanita memiliki bra favorit sama halnya dengan pakaian lainnya. Namun, apa jadinya jika bra tersebut malah mengalami kerusakan misalnya kawatnya keluar. Tentu saja kondisi seperti ini dapat menjadi suatu masalah.

Terdapat bra yang berkawat dan ada juga tidak. BH yang memiliki kawat biasanya lebih sering menimbulkan masalah misalnya kawatnya keluar. Tentu saja hal ini akan melukai dada karena besi tajam tersebut.

Jika suatu saat menggunakan yang memiliki kawat, tetapi menusuk dan tidak ada bagian keluar, hal ini menandakan bahwa terjadi kesalahan dalam memilih ukuran. Ukurannya dipilih bisa jadi kekecilan sehingga tidak nyaman digunakan.

Tidak perlu khawatir, jangan buru-buru untuk membuangnya karena masalah ini dapat diperbaiki. Ada cara untuk memperbaiki kawat bra, terdapat dua cara yang bisa digunakan yakni menggunakan moleskin atau plaster dan bisa dengan cara dijahit.

Cara Memperbaiki Kawat Bra dengan Plester atau Moleskin



Cara ini hanya membutuhkan tiga bahan saja untuk memperbaiki tampilan bra yang rusak kawatnya. Selain mudah pengerjaannya juga cepat dan bisa dilakukan oleh siapa saja.

Cara memperbaiki kawat bra pertama adalah menyiapkan bahan untuk memperbaikinya. Siapkan gunting dan bra yang akan diperbaiki. Lalu bahan terakhir adalah menyiapkan plester atau moleskin.

Moleskin biasanya terdiri dari perekat yang ada di satu sisinya. Ini terbuat dari kain. Jika sulit menemukan moleskin di pasaran maka bisa menggunakan plaster dengan fungsi sama.

Setelah menyiapkan semua bahan dibutuhkan selanjutnya cara memperbaiki kawat bra adalah masuk pada proses pengerjaannya atau step by step. Langkah pertama adalah menggunting plester atau moleskin sesuai dengan kebutuhan.

Selanjutnya adalah menempelkan moleskin atau plester tersebut di bagian kawat yang keluar. Dengan dua step mudah ini, Anda sudah bisa mengatasi masalah kawat yang mencuat.

Cara untuk Memperbaiki Kawat Bra dengan Cara Dijahit



Jika ingin memperbaikinya dan lebih tahan lama dari sekedar plester. Anda bisa coba cara memperbaiki kawat bra dengan dijahit. Langkah pertama adalah siapkan bra, benang senada dengan warnanya dan jarum jahit.

Setelah menyiapkan alat dan bahan yang diperlukan selanjutnya adalah mengeluarkan sedikit bagian kawat yang ingin diperbaiki. Sebelum dijahit tempelkan sedikit plaster pada bagian tersebut. Hal ini berguna untuk menutupi bagian kawat yang tajam.

Langkah cara memperbaiki kawat bra selanjutnya adalah masukkan kawat telah diplester tersebut ke tempatnya semula. Kemudian mulailah jahit bekas bolongan akibat kawat keluar tadi. Jahit hingga menutupi seluruh lubang dan tertutup dengan sempurna.

Kemudian sebagai Penutupnya berikan lem khusus baju atau sering dinamakan nail polish berwarna bening di bagian yang telah dijahit tadi. Dengan memberikan lem jahitan akan menjadi lebih kuat.

Kedua cara tersebut dapat dilakukan untuk memperpanjang usia penggunaan bra. Namun, perlu diperhatikan bahwa penelitian menunjukkan maksimal penggunaannya yang baik adalah selama 6 bulan dan harus segera diganti. Untuk mencari penggantinya, Anda bisa membeli bra di grosir pakaian dalam yang menyediakan berbagai bra berkualitas dengan jenis dan ukuran beragam.

Memperbaiki dengan cara diplester sifatnya hanya sementara dan bisa saja lepas dengan mudah. Namun, jika dijahit maka ketahanannya akan lebih lama dibanding hanya plaster. Anda dapat mencoba cara memperbaiki kawat bra jika suatu saat bermasalah dengan itu.

Dapatkan bra dan pakaian dalam terbaik anda di Pusat Grosir. Kami menyediakan berbagai macam merk dan model bra yang terbuat dari bahan terbaik. Segera hubungi kami melalui kontak yang tersedia.

Whatsapp Icon