6 Tips Mencuci Bra dengan Benar Agar Tidak Cepat Rusak - Pusatgrosir.id
Phone Icon
0813 3413 4186

6 Tips Mencuci Bra dengan Benar Agar Tidak Cepat Rusak


Tips Mencuci Bra


Banyak perempuan yang menganggap remeh saat mencuci bra. Padahal ternyata terdapat tips yang dapat digunakan saat mencuci bra agar tidak cepat rusak. Tentunya kamu tidak ingin bra kesayangan tidak dapat digunakan lagi bukan?

Berdasarkan penuturan dokter asal AS yang bernama Alok Vij, MD, mencuci bra harus dilakukan secara rutin. Tidak dapat digunakan berulang-ulang meskipun keadaannya terdesak. Aturan umumnya hanya boleh digunakan dua hingga tiga kali saja. Maka dari itu, Anda perlu stok bra yang cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Anda bisa mendapatkan bra berkualitas di distributor pakaian dalam karena Anda bisa membeli dengan kuantitas banyak namun harga tetap murah.

Tujuannya sudah pasti demi terjaganya kebersihan, menghilangkan keringat yang menempel, dan kotoran yang sudah menumpuk pada bra. Terlebih saat kegiatan kamu sangat padat. Minyak yang dikeluarkan tubuh lebih banyak mengendap pada lapisan bra yang kamu gunakan.

Namun, mencucinya terlalu sering juga berdampak buruk pada bra. Misalnya bentuknya yang tidak seperti semula, atau elastisitasnya yang sudah berkurang sehingga tidak akan nyaman ketika dikenakan. Yuk ikuti tips berikut ini agar bra yang kamu cuci tidak benar-benar sampai mengalami kerusakan.

1. Pisahkan Bra dari Jenis Pakaian Lain


Salah kaprah apabila kamu mencuci bra digabungkan dengan jenis pakaian lain, baik itu celana jeans, gamis, kaos, kemeja dan sebagainya. Sebaiknya pisahkan antara keduanya supaya kawat dari bra tidak mudah nyangkut pada pakaian.

Bayangkan saja apabila kawat tersebut tersangkut saat dicuci, bisa jadi akan terus tertarik dan akhirnya mengalami kerusakan. Padahal tanpa kawat maka bra tidak dapat lagi digunakan. Alhasil kamu harus rela merogoh kocek untuk menggantinya dengan yang baru.

2. Sesuaikan Suhu Air dengan Kebutuhan


Suhu air ternyata berpengaruh terhadap bra supaya tidak mengalami kerusakan. Apakah kamu termasuk tim yang mencuci bra dengan air dingin atau air hangat?

Sah-sah saja mencuci bra menggunakan air dingin. Namun, yang lebih bagus dan tepat tentunya menggunakan air hangat untuk mencucinya. Air hangat ini sangat cocok untuk menjaga ketahanan dan menjamin kebersihan sebuah bra.

Khususnya saat bra ketumpahan makanan tertentu yang menimbulkan noda. Dengan air hangat noda akan lebih mudah terangkat dan tidak mengurangi elastisitas bra sama sekali. Kawat bra juga terbuat dari besi, jadi tidak mudah rusak saat terkena air panas.

3. Gunakan Deterjen Secukupnya


Menggunakan deterjen secara berlebihan justru tidak baik untuk bra. Padahal banyak yang berpikir apabila memperbanyak detergen membuat hasilnya jauh lebih bersih. Gunakan saja secukupnya sebab residu dapat tertinggal pada bra meskipun sudah dibilas.

Bagi yang memiliki kulit sensitif, residu ini dapat memicu berbagai permasalahan pada kulit seseorang. Salah satunya alergi. Kamu juga harus memperhatikan kandungan yang terdapat pada detergen. Tidak semua deterjen terbuat dari bahan yang aman.

Misalnya saja deterjen yang di dalamnya terkandung alkohol dan pemutih. Semua bahan ini termasuk kedalam golongan keras yang dapat membuat bra mudah rapuh dan rusak seketika. Rekomendasi yang diberikan oleh owner bra premium The Rack Shack supaya mencuci bra menggunakan sampo bayi.

Kamu juga wajib memilih detergen yang lembut ditangan. Hal ini sangat penting sekali supaya bra tidak mudah cepat rusak karena kandungan detergen yang digunakan setiap hari.

4. Cuci Bra Dengan Tangan


Mencuci bra menggunakan mesin cuci sudah pasti lebih cepat dan mudah. Tapi sebagai perempuan yang bijak, cuci bra menggunakan tangan saja. Supaya bra terhindar dari kerusakan meskipun terasa lebih lama, capek dan ribet.

Bra yang dicuci menggunakan tangan hasilnya lebih bersih, bebas dari keringat dan bau yang dihasilkan dari badan. Tambahkan deterjen dan air secukupnya. Diamkan beberapa saat supaya kotoran yang menempel lebih mudah hilang. Kucek secara perlahan, kemudian bilas menggunakan air bersih.

5. Jangan Keringkan Bra Menggunakan Mesin Pengering


Satu lagi kesalahan yang kerap dilakukan saat mencuci bra yakni menggunakan mesin pengering untuk mengeringkannya. Tujuannya bagus supaya bra tidak membutuhkan waktu lama untuk kering. Faktanya bra menjadi rusak, bentuk busa terlipat dan melar.

Masalah lain yang timbul akibat menggunakan mesin pengering adalah kawat bra menjadi bengkok. Supaya lebih aman, kaitkan pengait bra sebelum mencucinya. Supaya menjaga keamanan bra agar tidak mengalami kerusakan.

6. Perhatikan Cara Menjemur


Menjemur bra tidak asal dijemur loh, Pastikan kamu menjemurnya dibawah sinar matahari secara langsung. Jepit bagian brr tepat pada bagian tengah cup, bukan dengan posisi miring seperti yang banyak dilakukan oleh para perempuan.

Terutama saat menjemur tepat pada talinya. Dari pagi hingga sore akan terus tergantung pada jemuran hingga akhirnya tali bra menjadi melar. Kamu dapat membuat jemuran khusus untuk bra agar menghindari terjadinya kerusakan pada bra.

Sekarang ini banyak yang menyediakan tali dan penjepit khusus untuk menjemur bra. So, kamu harus segera memilikinya demi tetap terjaganya ketahanan bra yang kamu gunakan.

Sebagai perempuan yang mengutamakan bra supaya tidak cepat rusak, lakukan tips yang telah kami jabarkan secara rinci. Hindari hal-hal yang dapat merusak bra. Perhatikan juga detergen yang digunakan supaya tetap aman dan nyaman saat kamu menggunakannya!

Dapatkan bra dan pakaian dalam terbaik anda di Pusat Grosir. Kami menyediakan berbagai macam merk dan model bra yang terbuat dari bahan terbaik. Segera hubungi kami melalui kontak yang tersedia.

Whatsapp Icon