Manfaat tidur pakai kaus kaki - Pusatgrosir.id
Phone Icon
0813 3413 4186

Manfaat tidur pakai kaus kaki



Kaus kaki biasanya digunakan sebagai alas ketika menggunakan sepatu atau ketika berada dalam rumah. Nah, kaus kaki juga sering digunakan orang-orang selama tidur sebagai salah satu cara untuk menghangatkan tubuh. Secara sederhana, menggunakan kaus kaki memang membuat kaki hangat. Namun, adakah manfaat lainnya? Berikut adalah lima manfaat tidur pakai kaus kaki.

1. Membantu mengatur suhu tubuh inti



Kamar yang terlalu dingin bisa bikin tidur tidak nyenyak. Anda menjadi lebih banyak bergerak, baik untuk membetulkan kembali selimut atau bolak-balik untuk buang air kecil. Selain itu, udara dingin menyebabkan penyempitan pembuluh darah sehingga sirkulasi darah menjadi lebih sempit.

Cara termudah dan paling aman menjaga kehangatan kaki saat tidur adalah dengan menggunakan kaus kaki. Tubuh Anda pun akan terasa lebih hangat. Rasa hangat yang dihasilkan bisa memicu respon vasodilatasi, yaitu pembuluh darah yang tadinya menyempit akan melebar.

2. Membantu tidur lebih cepat



Suhu tubuh akan terus meningkat secara bertahap dari pagi hari dan akan memuncak pada siang hari saat Anda menjadi lebih terjaga dan waspada. Kemudian, suhu tubuh akan mulai menurun menjelang malam. Suhu ini memengaruhi jam biologis tubuh yang mengendalikan waktu tidur sehingga membuat seseorang merasa mengantuk dan lebih cepat tidur. Jadi, saat seseorang mulai tertidur, suhu tubuh akan menurun sebanyak satu hingga dua derajat Celsius.

Dikutip dari WebMD, sebuah organisasi Nation Sleep Foundation menguak bahwa menghangatkan kaki sebelum tidur membantu memberi otak Anda bahwa sekarang sudah waktunya tidur. Jadi, orang yang susah tidur bisa menggunakan kaus kaki selama tidur untuk membantu tubuh mengatur suhu sehingga lebih cepat tidur.

3. Mencegah hot flashes



Hot flashes atau wajah memerah banyak terjadi pada wanita yang mengalami menopause. Ini terjadi karena fluktuasi hormon (naik dan turunnya kadar hormon) yang memengaruhi suhu tubuh. Gejalanya meliputi sensasi hangat menyebar ke seluruh tubuh, berkeringat, denyut jantung meningkat, dan wajah memerah. Menggunakan kaus kaki selama tidur mampu menstabilkan suhu tubuh inti, termasuk mencegah hot flashes terjadi.

Pusat Grosir menyediakan grosir kaos kaki Surabaya berkualitas dengan berbagai merek dan ukuran. Selain itu kami menyediakan berbagai macam pakaian dalam wanita dan pria yang terbuat dari bahan terbaik. Segera hubungi kami melalui kontak yang tersedia.

Whatsapp Icon