Bra Berkawat Menyebabkan Kanker Payudara, Mitos atau Fakta? - Pusatgrosir.id
Phone Icon
0813 3413 4186

Bra Berkawat Menyebabkan Kanker Payudara, Mitos atau Fakta?


Bra Berkawat Menyebabkan Kanker Payudara


Bra merupakan salah satu pakaian dalam yang banyak digunakan wanita. Biasanya dijual oleh toko grosir pakaian dalam maupun distributor pakaian dalam baik secara online maupun offline. Terdapat dua jenis bra, yaitu bra berkawat dan tidak berkawat. Namun banyak rumor mengenai bra berkawat, salah satunya apakah bra berkawat mampu menyebabkan kanker payudara? Mitos atau fakta? Hal ini kerap menimbulkan perdebatan sengit diantara kaum wanita. Pasalnya ada yang mengatakan hanya mitos, sebagian lagi berpendapat fakta.

Sebagai orang yang cerdas, tentunya kamu akan mencari tahu informasinya terlebih dahulu. Tidak langsung menelannya mentah-mentah. Untuk menjawab fakta atau mitos, mari simak dengan seksama yuk!

FAKTA


Bra digunakan pada bagian dalam. Tidak ada yang mengetahuinya kecuali diri sendiri. Aneh rasanya apabila beraktivitas tanpa menggunakan bra. Tapi tahukah kamu bahwa pada dasarnya bra menjadi bagian paling penting yang tidak boleh ditinggalkan.
Disamping sebagai penopang, bra juga menjaga bentuk tubuh seseorang upaya tampak menawan. Dilansir dari UAMS Health yang menyatakan bahwa jenis bra kawat tidak ada hubungannya dengan kanker payudara yang banyak ditakutkan oleh para wanita.
Tidak ada satupun bukti ilmiah yang membenarkan rumor tersebut. Pada dasarnya semua wanita berpotensi mengalami kanker payudara. Namun, penyebabnya bukan karena penggunaan bra berkawat.
Selain itu, tidak ada pula hal yang mampu membuktikan penyangga pada bra dapat menghambat atau menekan sistem kelenjar getah bening yang menyebabkan akumulasi racun yang berada dalam tubuh.
Pada faktanya limfatik tetap memiliki kinerja yang baik meskipun menggunakan bra berkawat tanpa terhambat sedikitpun. Tapi beda apabila penggunaan bra sangat ketat. Hal ini akan sangat berbahaya walaupun bra kawat aman digunakan.

Penyebab Kanker Payudara


Kanker mengintai para wanita karena beberapa faktor :

Faktor Usia
Faktor utama yang dapat menyebabkan kanker payudara adalah faktor usia, bukan karena penggunaan bra berkawat. Biasanya menjangkit wanita yang telah berusia 50 tahun. Seiring bertambahnya usia, semakin melemah pula daya imun tubuhnya sehingga mudah terserang penyakit berbahaya.

Menstruasi Lebih Cepat atau Menopause Lebih Lama
Wanita yang mengalami menstruasi lebih cepat, yakni sebelum umur 12 tahun dan menopause lebih dari 50 tahun terpapar hormon yang cukup lama. Sehingga mudah terkena kanker payudara.

Payudara yang Padat
Jangan bangga dulu apabila memiliki payudara yang padat. Jaringan ikat pada payudara yang padat pastinya lebih banyak dari pada jaringan lemak. Alhasil dapat mengalami penyakit yang sangat sulit diatasi yaitu kanker payudara.

Riwayat Keluarga
Mulai sekarang ada baiknya bertanya kepada keluarga apakah ada yang mengidap kanker payudara. Supaya dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak memungkinkan dapat terjadi. Jika ada salah satunya yang memiliki kanker payudara, kemungkinan besar dapat terserang dengan penyakit yang sama.

Kelebihan Berat Badan
Ada baiknya untuk menjaga berat badan supaya tetap ideal. Tidak terlalu kurus dan juga tidak terlalu gemuk. Siapa saja yang mengalami kelebihan berat badan supaya menurunkannya dengan diet sehat supaya menghindari terjangkit penyakit kanker darah.

Mengkonsumsi Alkohol
Studi membuktikan bahwa wanita yang mengkonsumsi alkohol dalam jangka panjang, atau terlalu banyak akan lebih mudah terserang kanker payudara. Mulai kurangi dan hidup dengan sehat demi masa depan yang cerah.

Merokok
Tak kalah berbahaya dari alkohol, ternyata rokok sangat mengerikan bagi yang sudah candu dan tidak dapat meninggalkannya. Jangankan kanker payudara, semua jenis penyakit mudah datang jika terus-menerus menghisap rokok.

Aborsi
Tindakan kriminal yang sangat berbahaya ini tidak hanya merugikan akan kehilangan anak. Setelah aborsi dilakukan, kanker payudara mudah datang kapan saja dan menggerogoti tubuh yang melakukan aborsi. Hindari supaya tetap hidup dengan sehat.

Terpapar Bahan Kimia
Alasan utama kenapa perempuan sebaiknya tidak bergelut didunia laboratorium karena sangat berbahaya bagi tubuh. Setia harinya tubuh akan terpapar bahan kimia berbahaya hingga dapat mengundang kanker payudara.

Stress Berlebih
Hidup memang banyak masalah yang terkadang membuat stress. Sadarkah kamu bahwa saat stress tubuh menjadi lebih mudah terserang berbagai macam penyakit, salah satunya kanker payudara. Supaya tidak stress, sesekali lakukan me time atau healing.

Deodoran
Sudah menilik deodoran yang Anda gunakan? Lebih teliti lagi dalam menggunakannya. Tilik lebih dalam apakah terdapat bahan berbahaya yang dapat memicu kanker payudara.

Pola Makan yang Tidak Sehat
Sekarang ini banyak makanan yang tersedia secara cepat saji. Padahal tidak semua yang tersedia sehat dan baik untuk tubuh kamu. Hal ini berkaitan erat dengan pola makan yang tidak sehat, misalnya indomie. Yang jelas-jelas tidak baik tapi masih dikonsumsi.
Makanan yang tidak sehat mengandung lemak trans, lemak jenuh, tinggi gula bahan pengawet (natrium) yang tinggi. Selain itu, makanan ini menyebabkan kekurangan asam folat. Padahal asam folat yang mampu menangkis kanker payudara.

Untuk itu, mulai terapkan pola hidup sehat. Kurangi hal-hal yang berdampak tidak baik pada tubuh, terutama mendatangkan kanker payudara. Jangan lupa untuk mengimbanginya dengan olahraga.

Dapatkan bra dan pakaian dalam terbaik anda di Pusat Grosir. Kami menyediakan berbagai macam merk dan model bra yang terbuat dari bahan terbaik. Segera hubungi kami melalui kontak yang tersedia.

Whatsapp Icon