Caramu Memakai Bra Sudah Benar atau Belum? Ini 4 Cara Memakai Bra yang Benar
Phone Icon
0813 3413 4186

Caramu Memakai Bra Sudah Benar atau Belum? Ini 4 Cara Memakai Bra yang Benar


cara memakai bra yang benar, cara pakai bh dengan betul dan baik


Bra merupakan barang penting bagi wanita. Pemakaian bra yang tidak pas bisa menyebabkan berbagai penyakit bahkan dapat menyebabkan kanker.
Kamu pasti pernah mendengar bahwa bra berkawat dapat menyebabkan kanker payudara. Bra yang semakin ketat dapat membuat payudara tampak lebih tinggi. Namun, bra yang terlalu ketat dianggap bisa menjadi pemicu kanker payudara.

Bra berkawat atau pakaian dalam ketat lainnya tidak ada hubungannya dengan risiko kanker payudara. Apalagi, tidak ada bukti ilmiah yang mendukung rumor yang beredar di kalangan wanita tersebut. Jadi tidak ada perbedaan risiko antara wanita yang memakai underwire bra dengan wanita yang memakai atau tidak memakai bra biasa.

Cara memakai bra dengan benar


Banyak wanita yang sering melakukan kesalahan dalam memilih dan memakai bra, padahal bra adalah pakaian sehari-hari. Kesalahan dalam memilih dan memakai bra ternyata bisa menimbulkan banyak masalah kesehatan. Berikut adalah cara memakai bra dengan benar

Membungkuk


Posisi terbaik untuk memakai bra adalah dengan mencondongkan tubuh ke depan. Dengan cara ini payudaramu akan pas secara alami ke dalam cup bra. Sedikit gerakan payudara diperlukan untuk mengisi penuh bra agar pas. Jadi membungkuk dan kencangkan bra Anda dengan benar tanpa harus memutarnya dengan cara lama.

Kaitkan bra dengan benar


Banyak wanita membuat kesalahan dengan hanya memakai satu gesper. Ini sebenarnya menyebabkan rasa sakit dan ruam pada kulit. Kamu harus selalu mengencangkan semua gesper bra dan memastikannya tidak terlalu ketat atau terlalu longgar. Bra harus tetap di belakang tanpa naik.

Tali bra sesuai dengan bahu


Bra berperan penting dalam menopang payudara setiap hari. Selalu pastikan tali disesuaikan dengan bahmu. Tali BH yang terlalu ketat dapat menyebabkan nyeri punggung dan bahu yang parah. Jika terlalu longgar, akan mengganggu karena terus-terusan lepas. Untuk menambah kenyamanan, kamu bisa mengukur jarak antara kulit dan tali bra dengan dua jari.

Bra Berkawat


Bra underwire dapat mengangkat payudaramu dan membuatnya terlihat lebih bulat dan berisi. Namun, kamu perlu memastikan bahwa underwire bra ini terpasang dengan benar. Bagian tengah harus rata di tengah payudara, sedangkan underwire harus pas di bawah payudara. Ini adalah posisi yang paling nyaman agar tidak mengganggu perjalanan kamu.

Untuk menggunakan bra dengan tepat, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan


Memakai bra sembarangan mempengaruhi bentuk payudara yang cenderung lebih mudah kendor. Tidak hanya bentuk payudara, pemilihan dan penggunaan bra yang sembarangan juga bisa membahayakan kesehatan. Misalnya saat kita menggunakan ukuran bra yang tidak pas, hal ini dapat mengubah bentuk punggung, menimbulkan ruam di sekitar payudara dan menyebabkan nyeri dada karena menyumbat aliran darah. Itulah mengapa ini sangat penting menggunakan bra dengan tepat.

Memilih ukuran bra yang pas


Banyak wanita yang salah memilih ukuran bra sehingga menyebabkan payudaranya kendur. Pilihlah bra yang nyaman dan dengan ukuran yang sesuai. Ambil pita pengukur, lalu ukur di bawah dada kamu. Setelah menemukan hasilnya, tambahkan angka 5.


Misalnya hasil pengukuranmu mendapatkan angka 60, maka 60+5=65. Setelah itu, bagi angka yang diperoleh dengan 2, maka hasilnya 32,5. Maka bramu adalah 32. Jika hasil bilangan yang ditemukan ganjil, carilah bilangan berikutnya yang hasilnya genap. Karena tidak ada bra yang ukurannya ganjil.


Tidak ada cara pasti untuk memilih cup bra. Ada beberapa ukuran cup di pasaran, yaitu ukuran cup A, B, C, D, E dan F. Jika ukuran payudaramu besar, pilihlah ukuran cup yang mendekati A. Semakin kecil payudaramu, pilihlah ukuran yang mendekati F.

Memilih Jenis Bra


Menggunakan bra yang tepat merupakan kunci penting untuk menjaga keindahan dan kesehatan payudaramu. Pertama-tama kita harus memilih bra terbaik yang harus dimiliki setiap wanita. Umumnya dijual berbagai jenis bra dengan fungsi yang berbeda.

Bra kaos


Seperti namanya, bra ini didesain berbahan kaos agar tidak 'lecet'. Bra ini bisa dikenakan dengan atasan yang berbeda.

Strapless bra


Strapless bra ini sangat cocok dipadukan dengan strapless dress. Bra tanpa tali ini dengan tambahan lekukan untuk pemilik payudara besar. Underwire adalah strip tipis berbentuk setengah lingkaran dari bahan kaku yang dimasukkan ke dalam kain bra.

Balconette


Balconette adalah versi bra kemeja yang lebih tinggi. Bra jenis ini lebih kecil dan bentuknya lebih fashionable serta didesain tanpa padding.

Bralette


Bagi wanita yang tidak menyukai bra berkawat, bralette adalah pilihan yang tepat. Untuk kenyamanan. Bralette berbahan sutra yang ringan dan terasa mewah.

Sports bra


Meski sport bra didesain dengan model atletis, bra ini juga bisa dipakai sehari-hari. Banyak brand pakaian dalam yang kini mulai menawarkan sport bra yang lebih kompleks dan sederhana.

Bandeau


Bandeau adalah bra serbaguna yang bisa menggantikan strapless bra atau digunakan sebagai pakaian utama. Bandeau tersedia dengan pengait di bagian belakang untuk mengakomodasi ketinggian BH.

Stick on bra


Jika pakaian Anda terlalu terbuka untuk bra tanpa tali, bra ini adalah pilihan yang baik. Bra jenis ini cocok untuk menciptakan ilusi tanpa bra.

Push-up bra


Push-up bra memiliki bantalan di bagian bawah sehingga mendorong payudara ke tengah atau ke atas.

Menggunakan Bra dengan Benar


Pemilihan bra yang benar merupakan salah satu upaya menjaga kondisi payudara. Pasalnya, memakai bra yang pas dan benar bisa membentuk payudara lebih baik dan juga membuatnya lebih sehat.

Disarankan untuk melepas bra saat tidur


Dipercayai bahwa melepaskan bra saat tidur mencegah aliran darah ke kelenjar getah bening dan mencegah pembuangan zat yang tidak perlu dari tubuh. Hal ini diduga meningkatkan risiko kanker payudara. Itulah sebabnya, melepaskan bra saat tidur sangat disarankan. Itulah 4 cara memakai bra yang benar, semoga membantu!

Dapatkan bra dan pakaian dalam terbaik anda di Pusat Grosir. Kami menyediakan berbagai macam merk dan model bra yang terbuat dari bahan terbaik. Segera hubungi kami melalui kontak yang tersedia.

Whatsapp Icon