20 Jenis Bra dengan Fungsi Berbeda-Beda, Pilih Sesuai Kebutuhanmu! | Pusat Grosir
Phone Icon
0813 3413 4186

20 Jenis Bra dengan Fungsi Berbeda-Beda, Pilih Sesuai Kebutuhanmu!


Jenis Bra


Bra atau BH (Bustle Holder) merupakan jenis pakaian dalam yang tidak terpisahkan bagi wanita. Ada banyak jenis bra tergantung fungsinya. Perlu dicatat bahwa berbagai jenis bra tidak memiliki fungsi yang sama.
Mengenakan bra yang salah dapat menyebabkan kurangnya dukungan belahan dada. Efeknya, otot leher dan punggung bekerja lebih keras menopang payudara. Jika dibiarkan, Anda mungkin mengalami nyeri bahu dan lengan, nyeri leher dan punggung, ruam payudara yang kendur. Agar Anda dapat menentukan BH mana yang cocok Anda kenakan sesuai aktivitas sehari-hari, berikut 20 jenis bra sesuai dengan fungsinya masing-masing:

1. T-Shirt Bra


T-shirt bra biasanya adalah bra yang didesain dengan cup tanpa kawat, karena memang ditujukan untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari. T-shirt bra biasanya menggunakan bahan kain yang dapat menyerap keringat, seperti katun.

2. Push-Up Bra


Berikut jenis bra sesuai fungsinya selanjutnya adalah push up bra. Bra ini dapat menunjukkan sisi seksi tubuh Anda, karena mengangkat payudara dan menambah belahan dada. Push-up bra cocok dipakai saat mengenakan atasan atau dress berpotongan rendah, karena cup bra ini memiliki desain yang rendah, namun dapat mengangkat payudara agar terlihat lebih berisi.

3. Balconette Bra


Bra ini menjadi jenis bra yang paling banyak diminati karena memiliki bentuk half coverage (hanya menutupi setengah bagian payudara) yang dilengkapi dengan tali yang lebih lebar dari jenis bra biasanya. Bra ini memiliki bentuk cup yang bulat dengan coverage yang baik dan sangat cocok untuk dikenakan pada berbagai bentuk payudara.

4. Demi Bra


Demi Bra adalah jenis bra berbentuk cup dengan tali lebar yang berada di tengah dada. Jenis ini memiliki cakupan minimal, sehingga ideal untuk mereka yang memiliki payudara kecil dan kencang. Sama halnya dengan push up, Demi Bra juga cocok untuk Anda pilih saat mengenakan atasan berpotongan rendah.

5. Strapless Bra


Strapless bra merupakan salah satu jenis BH tanpa tali, namun tetap aman untuk dipakai sehari-hari atau saat mengenakan baju tanpa lengan. Ada jenis strapless bra yang menggunakan underwire di bagian bawah dan pengait di bagian belakang agar tetap kuat saat menopang payudara.

6. Convertible Bra


Bra ini sangatlah unik karena Anda dapat mengatur talinya senyaman dan sesuai keinginan Anda. Anda dapat mengatur talinya menjadi menyilang atau hanya menggunakan satu tali saja. Tipe bra ini sangat murah untuk Anda padukan dengan berbagai jenis pakaian apapun.

7. Sports Bra


Jika Anda berolahraga, pilihlah jenis bra olahraga karena fungsinya sangat tepat untuk menopang payudara saat melakukan berbagai gerakan olahraga. Sport bra sangat baik dan mampu memberikan perlindungan full cup dan memiliki bahan yang mudah menyerap keringat.

8. Bralette


Bralette merupakan jenis bra yang tidak menggunakan kawat dan cocok digunakan untuk mereka yang berpayudara kecil. Dengan desain low cut, Anda bisa memamerkan belahan dada. Bra ini tidak akan membuat payudara Anda terjepit saat Anda memakainya dalam waktu lama. Penggunaanya juga akan memberikan kesan natural karena tidak menggunakan padding (di depan) yang terlalu tebal.

9. Minimizer Bra


Bra Minimizer memiliki cup penuh dan memberikan kesan payudara lebih kecil. Oleh karena itu, wanita dengan bra cup C ke atas umumnya lebih memilih bra jenis ini.

10. Nursing Bra


Bra ini adalah jenis bra untuk ibu menyusui. Bentuk bra ini hampir sama dengan bra biasa sehari-hari. Yang membedakan adalah bagian cup bra yang memiliki pengait sehingga mudah dibuka dan ditutup saat menyusui atau memerah ASI.

11. Plunge Bra


Jenis bra menurut fungsinya selanjutnya adalah plunge bra yang memiliki garis leher yang dalam di bagian tengah, namun cukup efektif menutupi area samping payudara. Jika Anda mengenakan pakaian V-neck seperti T-shirt, kemeja atau gaun, sebaiknya pilih jenis bra ini.

12. Adhesive Bra


Bra jenis ini merupakan BH portable tanpa tali. Bra ini sangat cocok digunakan jika Anda mengenakan pakaian jenis dress atau atasan tanpa lengan.

13. Longline Bra


Desain bra ini tidak hanya menutupi area dada. Namun Anda bisa menutupi area perut hingga pusar. Bra ini hampir seperti bra korset. Ini bisa membuat tubuh Anda terlihat lebih ramping, tegak, dan lebih cocok untuk gaun vintage dan pakaian formal.

14. Maternity Bra


Maternity Bra merupakan bra khusus untuk ibu hamil. Bra jenis ini didesain dengan tali lebar tanpa underwire, untuk menopang payudara yang relatif besar saat hamil. Pastikan Anda membeli bra jenis ini dengan bahan yang lembut dan sesuai dengan ukuran payudara Anda, agar punggung dan bahu Anda tidak mudah sakit.

15. Mastectomy Bra


Hingga saat ini, banyak penderita kanker payudara yang merasa tidak nyaman memakai bra. Beberapa orang yang pernah menjalani mastektomi sering merasa payudaranya tidak proporsional dan tidak nyaman. Namun kini ada bra khusus untuk penderita kanker payudara yaitu bra mastektomi.
Kehadiran Bra Pad (Prosthesis) yang khusus terbuat dari silikon dihadirkan untuk menyeimbangkan payudara penderita kanker agar lebih seimbang, tetap proporsional dan dirancang khusus agar tetap aman dipakai.

16. Front Closure Bra


Bra ini sangatlah unik dibandingkan dengan jenis bra yang lain. Bra ini memiliki pengait di bagian depan. Desain ini berguna untuk menambah kemudahan dan gairah ketika Anda berhubungan intim.

17. Underwire Bra


Bra underwire memiliki kawat yang fleksibel sehingga membantu mengangkat payudara dari bawah dan samping, sehingga tidak mudah bergerak. Apalagi jika payudara Anda berukuran besar, jenis underwired bra ini sangat cocok untuk membuat Anda merasa nyaman.

18. Full Coverage Bra


Sesuai dengan jenisnya, bra ini memiliki cakupan penuh untuk menopang payudara secara keseluruhan. Bra ini sangat cocok dan direkomendasikan untuk wanita dengan payudara yang besar.

19. Racerback Bra


Bra ini terlihat seperti tali berbentuk Y atau V di antara tulang belikat. Bra ini mendukung semua ukuran payudara, bentuk dan fungsinya mengingatkan pada sport bra karena bra ini juga memiliki fungsi yang sama dengan sport bra. Selain itu, Racerback Bra memiliki bahan yang lembut dan nyaman untuk dipakai sehari-hari.

20. Stick-On Bra


Jenis bra yang satu ini adalah bra yang dilem atau bra yang direkatkan. Beberapa bra berperekat menggunakan bahan silikon, satin, dan sutra. Bra perekat tanpa tali karena bisa ditempelkan di area puting. Jika Anda mengenakan gaun backless, disarankan untuk memakai bra yang direkatkan seperti ini.
Itulah 20 jenis bra sesuai dengan fungsi bra yang harus Anda ketahui. Bra berfungsi untuk melindungi payudara saat Anda beraktivitas, namun hal di atas perlu Anda ketahui agar tidak salah dalam menentukan berbagai jenis bra yang akan dikenakan.
Dapatkan Bra dan pakaian dalam terbaik anda di Pusat Grosir. Kami menyediakan berbagai macam merk dan model bra yang terbuat dari bahan terbaik. Segera hubungi kami melalui kontak yang tersedia.

Whatsapp Icon