Mana Yang Lebih Sehat Buat Payudara, Bra Berkawat Atau Bra Biasa? - Pusatgrosir.id
Phone Icon
0813 3413 4186

Mana Yang Lebih Sehat Buat Payudara, Bra Berkawat Atau Bra Biasa?


Mana Yang Lebih Sehat Buat Payudara, Bra Berkawat Atau Bra Biasa?


Hai Bebz,
Mendengar kata bra pasti sudah tidak asing lagi buat kalian para wanita bukan? Ya, bra adalah pakaian dalam khusus wanita yang digunakan untuk menutupi payudara yang ada di bagian dada.
Bra banyak digunakan oleh kaum wanita baik remaja maupun dewasa bahkan yang sudah lansia pun masih mengenakan pakaian dalam tersebut. Setiap wanita pasti memiliki ukuran buah dada yang berbeda-beda, ada yang besar, sedang, ataupun kecil. Perbedaan ukuran tersebut tentunya mempengaruhi ukuran bra yang mereka kenakan.

Bra yang dijual dipasaran terbagi menjadi 2 kelompok yaitu bra dengan kawat dan bra tanpa kawat. Nah kalian suka tim yang mana nih? Apapun itu jenis bra tetap saja fungsinya sama ya bebz. Anda bisa membeli bra-bra tersebut di toko grosir pakaian dalam maupun distributor pakaian dalam secara langsung, harganya dijamin lebih murah loh.
Nah, apakah kalian pernah dengar bahwa bra kawat itu berbahaya pada kesehatan? Tak sedikit yang percaya pada pernyataan tersebut dan ada pula yang menganggapnya hanya mitos saja. Lantas benarkah bra kawat itu berbahaya? Untuk menjawabnya yuk stay tune.

Pengertian Bra


Selain bra, benda ini juga biasa disebut kutang. Bra adalah pakaian dalam wanita yang berperan penting untuk menutup dan menyokong payudaranya. Tujuannya agar payudara tetap kencang dan sehat.

Bra Kawat Tingkatkan Risiko Kanker Payudara, Mitos Atau Fakta?


Menurut sebuah survei yang dilakukan pada tahun 1995 menyebutkan bahwa menggunakan bra berkawat dapat memicu resiko kanker payudara. Kabar tersebut cukup viral dan banyak dipercayai oleh sebagian orang. Untung saja sebuah penelitian membuktikan dan menyatakan bahwa hasil survei tersebut tidaklah benar.

Hasil survei tersebut tidak dibenarkan karena tidak berdasarkan landasan medis yang tepat. Selain itu metode survei yang digunakan juga dinilai kurang tepat. Bahkan para pelaksana survei ternyata bukan dari kalangan dokter ataupun ahli peneliti kanker.

Akhirnya mitos tersebut dapat dibongkar dari penelitian dalam jurnal Cancer Epidemiology Biomarkers & Prevention pada tahun 2014 di dalamnya disebutkan bahwa tidak ada hubungannya antara bra kawat dengan kesehatan payudara.

Bra Kawat Bisa Bikin ASI Tidak Lancar, Apakah Mitos Atau Fakta?


Mitos lain yang juga sempat menghebohkan kaum hawa adalah menggunakan bra kawat dapat membuat asi menjadi seret alias tidak lancar. Ternyata lagi lagi pernyataan tersebut adalah mitos atau berita tidak benar.

Hal itu dibuktikan dengan adanya pernyataan dari Dr Carmit Archibald seorang spesialis kandungan dan ibu dari Mount Sinai School of Medicine di Amerika Serikat. Menurutnya tak masalah menggunakan bra berkawat asalkan disesuaikan dengan ukuran payudara Anda justru bra berkawat ampuh mengatasi nyeri punggung pada ibu menyusui dari pada bra tanpa kawat.

Tips memilih terbaik buat payudara


Jika bra berkawat dikatakan aman untuk kesehatan, apakah mengenakan bra tersebut lebih baik dari pada bra tanpa kawat? Sampai saat ini belum ada pernyataan yang dapat menjawab pertanyaan tersebut. Keduanya sama sama baik asal digunakan dengan ukuran yang sesuai dengan yang dibutuhkan.

Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih Bra Kawat atau tanpa kawat.
1. Pilih Bra Yang Sesuai Postur Tubuh
Jika Anda memiliki masalah pada bentuk postur tubuh seperti bungkuk, sebaiknya gunakanlah bra berkawat. Karena kawat pada bra mampu menopang payudara dengan kuat sehingga Anda tidak bungkuk lagi.
2. Ukuran Payudara Jumbo Atau Kelebihan Berat Badan
Apabila Anda bertumbuh gemuk, bra berkawat bisa menjadi pilihan Anda. Menggunakan bra kawat membuat payudara tampak kokoh dan tidak kendur. Lagi lagi sesuaikan dengan ukuran ya bebz.
3. Payudara Besar Sebelah
Payudara besar sebelah dalam dunia medis disebut dengan payudara asimetris. Hal demikian umum terjadi pada ibu-ibu yang sudah memiliki anak. Solusinya adalah dengan menggunakan bra kawat menyesuaikan ukuran payudara yang lebih besar.
4. Bra olahraga
Buat Anda yang hobi berolahraga sebaiknya gunakan bra khusus untuk olahraga. Seperti halnya bra sport. Karena bra kawat membuat Anda tidak leluasa dalam bergerak.

Nah, gimana bebz? Masih bingung mau pilih bra berkawat atau tanpa kawat? Gunakan yang terbaik supaya mendapatkan hasil yang sesuai supaya payudara semakin kencang.

Dapatkan bra dan pakaian dalam terbaik anda di Pusat Grosir. Kami menyediakan berbagai macam merk dan model bra yang terbuat dari bahan terbaik. Segera hubungi kami melalui kontak yang tersedia.

Whatsapp Icon