8 Tips Yang Perlu Mom's Tahu Sebelum Membeli Bra Remaja - Pusatgrosir.id
Phone Icon
0813 3413 4186

8 Tips Yang Perlu Mom's Tahu Sebelum Membeli Bra Remaja


8 Tips Yang Perlu Mom's Tahu Sebelum Membeli Bra Remaja


Hai mom's

Setiap remaja pasti akan mengalami yang namanya masa pubertas. Dimana pada masa itu remaja akan beranjak dewasa ditandai dengan adanya bagian-bagian tertentu yang mengalami perubahan bentuk. Seperti halnya bagian daerah kemaluan yang mulai ditumbuhi rambut halus, tumbuhnya jakun (bagi laki-laki) dan tumbuhnya payudara (bagi perempuan).

Sebagai seorang mom Anda harus turut memperhatikan tumbuh kembang sang buah hati tersayang dan jangan sampai ada moment yang terlewatkan termasuk masa remajanya. Bagi remaja perempuan dengan tumbuhnya payudara membuatnya harus menggunakan bra atau kutang. Maka bagi ibu, membelikan bra adalah sebuah keharusan jika telah sampai waktunya. Bagi Anda yang ingin membeli bra dengan kuantitas banyak dan harga murah, Anda bisa membelinya di toko grosir pakaian dalam maupun distributor pakaian dalam secara langsung.

Biasanya bra yang digunakan adalah bra pemula. Bentuknya hampir sama dengan kutang dewasa hanya saja tidak dilengkapi dengan mangkuk buah dada. Mom juga harus tahu kebutuhan apa yang sedang diperlukan sang gadis saat menjalani masa pubertas tersebut dengan sering berkomunikasi pada anak.

Berikut tips khusus buat para mama tahu sebelum memilihkan bra buat anak gadis. Yuk simak mom.

1. Perhatikan Perubahan Tubuh Anak


Berdasarkan pernyataan yang dikemukakan oleh Dr. Jill Sanggree seorang dokter spesialis anak asal South Euclid, Uhio pada Your Teen Magazine mengatakan bahwa anak perempuan remaja baru akan mengembangkan kuncup payudaranya setelah menginjak usia sepuluh dan atau sebelas tahun.

Namun terkadang ada juga anak yang masa pubertasnya dimulai lebih awal atau bahkan lambat. Kendati demikian, pasti Ia akan memberitahu mom tentang hal yang baru dirasakan tersebut. Nah, mom bisa menyarakan anak untuk belajar mengenakan miniset atau sejenisnya.

Baca juga : Apa itu Miniset dan fungsi miniset untuk anak. Baca detail di sini

2. Bicarakan Kepada Anak Tentang Perubahan Tubuhnya


Apabila mom sudah melihat adanya perubahan fisik pada sang anak, sebaiknya Anda coba berbicara empat mata mengedukasi hal tersebut pada anak. Mungkin saja merasa malu untuk menanyakan berbagai perubahan fisik yang dialaminya.

Beritahu padanya tentang apa itu bra, bagaimana cara menggunakannya, dan alasan mengapa harus menggunakannya. karena menjelaskan hal demikian adalah tanggung jawab seorang mom. Dengan penjelasan yang mom berikan bisa menjawab segala kekhawatirannya.

3. Jangan Tunda Memberikan Bra Untuk Remaja


Sebaiknya mom jangan terlalu lama menunda waktu untuk memberikan bra pada anak remaja. Biarkan ia belajar menggunakan pakaian dalam tersebut agar terbiasa. Selain itu, memakai bra mampu menahan rasa sakit dan nyeri akibat payudara yang sedang tumbuh.

Namun, bila dimasa ia sangat membutuhkan brap tetapi tidak diberikan malah akan membuat ia semakin merasa malu. Bagaimana tidak? Bentuk asli payudara akan terlihat dengan jelas jika tanpa memakai bra.

4. Tentukan Jenis Bra Yang Akan Dikenakan


Sebelum memberikan bra kepada anak, sebaiknya Anda ketahui dulu model seperti apa yang dibutuhkan anak usia segitu. Sekitar 7 dari 10 remaja salah dalam memilih jenis bra. Oleh karena itu, tanyakan kepada anak apakah ia ingin mengenakan bra dengan pengait belakang atau bra model slip on.

5. Pilihkan Bra Yang Sesuai Dengan Payudara Anak Dan Dapat Memberi Dukungan Yang Tepat


Pertama kali membeli bra tentunya mom akan bingung mencari bra yang sesuai. Mom bisa memilih bra sesuai ukuran daripada payudara anak. Bila anak mom berusia sepuluh tahun namun ukuran buah dada adalah 32c maka belikan bra yang sesuai

Tentukan bra dengan bahan yang berkualitas bagus, ya walaupun harganya agak sedikit lebih mahal dari yang biasa. Tapi tak mengapa jika dpt dipakai dalam jangka waktu yang lama.

6. Ukur Payudara Remaja Di Rumah


Untuk mendapatkan bra dengan ukuran yang tepat, Anda perlu menghitung berapa ukuran payudara. Anda bisa menghitungnya di rumah dengan menggunakan alat ukur. Jika anda merasa malu saat diukur payudaranya, maka mom bisa mengajarkan kepadanya bagaimana cara mengukur sendiri.

Pengukuran dengan pita ukur dilakukan dengan tujuan supaya dapat mengetahui berapa ukuran buah dada si gadis, untuk memudahkan dalam menentukan bra.

7. Pilih Bra Yang Dirancang Khusus Untuk Anak Remaja Perempuan


Jangan bandingkan model bra yang mom pakai dengan model bra anak remaja ya. Tentunya sangat berbeda jauh, kendati demikian fungsinya tetap sama saja. Bra remaja didesain cantik dan lucu sesuai umurnya.

Selain modelnya cantik, bahannya juga bagus banget dengan model push up dengan variasi renda dipinggirannya. Namun ada baiknya pemula tidak diberikan bra busa ataupun yang berkawat.

8. Memilih Warna Bra Yang Menyatu Dengan Baik


Warna yang terlalu terang atau mencolok tidak cocok digunakan oleh remaja. Tentu saja usia demikian sedang fokus sekolah dan mengenakan baju seragam terlebih seragam putih. Takutnya warna terang membuat semakin mudah terlihat karena warna putih yang tembus pandang. Mom bisa bantu pilihkan warna warna netral dan kalem seperti warna nude.

Nah, itulah tadi 8 tips yang perlu mom perhatian sebelum membelikan bra kepada anak gadis. Perhatikan tumbuh kembang anak dan pantau terus supaya mom dapat mengambil tindakan yang tepat untuk si buah hati.
Pastikan memilih bra yang ukurannya tepat bagi si anak ya moms. Supaya payudara anak tumbuh kencang dan sehat.

Dapatkan bra dan pakaian dalam terbaik anda di Pusat Grosir. Kami menyediakan berbagai macam merk dan model bra yang terbuat dari bahan terbaik. Segera hubungi kami melalui kontak yang tersedia.

Whatsapp Icon